Desain Amplop Lebaran

Makna Pemberian amplop Lebaran bagi Anak-anak

Hari Raya Idul Fitri merupakan sebuah momen yang sangat berarti kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar. Bagi umat Islam yang telah lulus melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya.

Tidak terasa tahun ini kita telah mencapai Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Tetapi satu hal yang paling dinanti anak-anak tentunya amplop Lebaran.

Entah siapa yang memulainya, namun kebiasaan memberi amplop Lebaran memang sudah terbentuk sejak zaman dahulu kala. Umumnya, amplop Lebaran ini berisikan uang dan diberikan bagi anak-anak baik keluarga, kerabat, hingga teman atau tetangga. Jika ditanya apa makna dari pemberian amplop Lebaran ini, semua tentunya setuju bahwa tujuannya adalah untuk berbagi kebahagiaan. sobat akan merasa ikut bahagia saat melihat senyum gembira anak-anak saat menerima amplop Lebaran ini.

Makna lainnya tentu memupuk rasa persaudaraan agar anak-anak mengerti hubungan kekeluargaan atau kekerabatan. Mereka akan mengingat budaya manis ini, dan meneruskannya kelak saat beranjak dewasa.

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), salam tempel berarti salam yang disertai uang (atau amplop berisi uang) dan sebagainya yang diselipkan dalam tangan orang yang disalami. Tradisi memberikan uang saat setelah Shalat Ied ini pun terus dilakukan oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Desain Amplop  Lebaran

Desain Amplop Lebaran

Desain Amplop Lebaran

Desain Amplop Lebaran

Popular posts from this blog

Lirik - Mung Biso Nyawang dan terjemah indonesia

Suliyana - Lirik Emong Adug Adug

Lirik - Kepangku Kapang dan terjemah bahasa indonesia